Pak Tua Perkosa Anak Tirinya

April 18, 2009

MATARAM, KOMPAS.com — Pria lanjut usia yang berdomisili di Karang Buaya, Pagutan, Kota Mataram, Dahlan (50), diamankan di Ruang Tahanan Polres Mataram, Rabu pagi, karena diduga telah memerkosa anak tirinya yang baru berusia 13 tahun.

Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Mataram AKP Andi Dadi Cahyo SIK mengatakan, kasus perkosaan itu terjadi pada Sabtu (11/4) sekitar pukul 23.30 WITA. “Korban mengaku telah tiga kali diperkosa sejak 11 April lalu dan datang ke Polres Mataram untuk melaporkan hal itu, Selasa malam pukul 18.55 WITA,” ujarnya.

Andi mengatakan, korban nekat melaporkan tindakan bejat ayah tirinya itu karena sudah tidak tahan melayani nafsu bejat pria usia lanjut itu. Pria itu selalu mencari kesempatan ketika ibu korban tidak berada di rumah. “Setelah korban dimintai keterangan, pria usia lanjut yang berprofesi tukang ojek itu kami amankan demi kelancaran penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Namun, pria itu belum mau mengakui perbuatannya meskipun penyidik Polres Mataram sudah mengantongi hasil visum et repertum yang menyatakan telah terjadi perkosaan.

Penyidik sudah berkali-kali meminta keterangannya, tapi ia selalu membantah dituding telah menggauli anak tirinya itu. “Itu hak asasinya, dalam penyidikan kasus perkosaan penyidik tidak mengutamakan pengakuan kalau bukti-bukti pendukung cukup kuat. Saya sudah minta anggota ambil semua barang bukti yang berkaitan dengan kasus perkosaan itu,” ujarnya.

Selain itu, tambah Andi, keterangan dua saksi termasuk ibu kandung korban makin memperkuat dugaan tindak pidana perkosaan tersebut. Pria usia lanjut yang diadukan sebagai pelaku perkosaan itu dijerat pasal berlapis karena korbannya masih dibawah umur, seperti Pasal 81 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 23/2002 mengenai Perlindungan Anak, Pasal 81 Ayat 2 UU No 23/2002, Pasal 82 UU No 23/2002, serta Pasal 285, 289, dan 286 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Ancaman hukumannya berupa pidana penjara lebih dari lima tahun.

Sumbernya klik disini

One Response to “Pak Tua Perkosa Anak Tirinya”


  1. Para wanita jgn berpakaian seksi di hadapan siapapun selain suaminya.

    http://www.ainuamri.blogspot.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: