Fenomena Seks Bebas Mahasiswa Jogja

November 13, 2008

Ancaman pola hidup seks bebas di kalangan mahsiswa secara umum dan di pondokan atau kos-kosan, khususnya di daerah Kota Jogjakarta, berkembang semakin serius dengan makin longgarnya kontrol yang mereka terima

Jumlah remaja yang mengalami masalah kehidupan seks terus bertambah akibat pola hidup seks bebas, karena pada kenyataannya pengaruh gaya seks bebas yang mereka terima jauh lebih kuat dari kontrol yang mereka terima maupun pembinaan dari orang tua.

Sementara itu tingkat pengawasan dari pemilik kos makin longgar, atau bahkan tidak ada bapak kos yang patut disegani.Sekuat-kuatnya mental seorang mahasiswa kalau terus-menerus mengalami godaan tentu suatu saat akan tergoda pula untuk melakukannya. Godaan bisa berawal dari perbuatan teman2 se-kos yang dengan bebasnya melakukan hubungan seks.

Daerah yang paling besar perilaku seks bebasnya adalah SETURAN,BABARSARI. ya, disanalah tingkat tertinggi dosa yang dibuat oleh mahasiswa yang kebanyakan berasal dari luar jogja. mumpung jauh dari orang tua, ngekos bebas, ya ngeseks ujung2nya..

Pada dasarnya perilaku seksual dapat dikelompokkan menjadi empat kategori, yaitu berciuman, berpelukan, bercumbu (petting), dan berhubungan badan. Sebagian besar perilaku seksual tersebut dilakukan di rumah, rumah kos, lingkungan kampus, dan tempat-tempat lainnya seperti hotel, losmen dan tempat penginapan lainnya. Bahkan ada juga yang melakukannya di dalam mobil pada waktu jalan-jalan.

Perilaku hubungan seks bebas di jogjakarta paling banyak dilakukan sepulang dari tempat hiburan malam, biasanya cewe2 yang sudah mabok akan sangat gampang untuk ditiduri oleh teman2 lelakinya.

Buat mahasiswa saya berpesan agar mempertebal iman agar tidak terjerumus kedalam kehidupan yang salah. Kalian semua adalah generasi yang diharapkan oleh bangsa ini untuk membangun Negara ini dan kalianlah yang akan menjadi pemimpin yang akan datang.

Sumbernya klik disini

58 Responses to “Fenomena Seks Bebas Mahasiswa Jogja”

  1. economatic Says:

    Kayaknya dari dulu dech kejadian macam ini terjadi, tapi sampai sekarang nggak ada yang bisa mencegahnya. Salah siapa nich? Masa yang di Penjara?

  2. oon Says:

    Ya itulah… seks bebas di diemin aja…
    Tapi ada orang nikah baik2 malah diributin… heran ???

  3. ika Says:

    Harus dicermati lagi,bahwa kesadaran dari diri kita sendiri.ga perlu menunggu orang merubah,tapi kitalah yang harus menyadari bahwa fenomena itu ada diantara kita. kuncinya adalah Agama,setiap agama pasti akan mengarahkannya umatnya tentunya juga masalah insting yang satu ini. Bukalah pintu hati kita untuk menerima agama,dengan agama hidup kita akan lebih indah,terarah juga sukses.

  4. YonY23 Says:

    oon says:
    Ya itulah… seks bebas di diemin aja…
    Tapi ada orang nikah baik2 malah diributin… heran ???

    tul mas:-) aneh kan…itulah zaman ini…dosa kelihatan indah:-))

    http://www.yo***.edublogs.org
    http://www.yo***.blogspot.com
    http://www.yo***.co.cc

  5. mahma mahendra Says:

    cerita lama.
    segera meluncur ke lokasi. hehehe… .

  6. mujahid cinta Says:

    la wong pemerintah mau bikin UU anti pornografi aja banyak yang nentang, gimana mau beres orang-orang klo kayak gini???

  7. paskalina Says:

    Sebagai seseorang yang pernah kuliah n tinggal di YK, aku ikut prihatin bgt deh dengan kondisi begitu

    Lebih prihatin lagi saat aku melihat temen-temen kuliahku satu per satu harus nikah karna keburu berbadan dua. Untunglah imanku cukup kuat hingga aku tak terbawa oleh pengaruh2 jelek itu.

    Yang penting adalah kita punya prinsip yang harus dipegang teguh. Sekali bilang TIDAK pada seks bebas, akan TETAP TIDAK sampai bersanding di pelaminan.

    Katakan TIDAK untuk SEKS BEBAS

  8. ricohsanusi Says:

    wah,
    jd kangen pas kuliah di jogja dulu…

  9. anginbiru Says:

    yah,, balik ke masing2 individu aja deh… piss..!! :)

  10. kiranadimas Says:

    mantap…………maju terus blogger indonesia………………..yahoooooooooooooooooooo…..

  11. dellydubly Says:

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaa…………

    gimana yaa….mo ngomonginnya…
    bener deh kata bu ika…..

    tergantung kesadaran diri sendiri ma taat dg agama

    dan lagi buat para orang tua ma guru2
    jangan capek deh memberi pendidikan moral ke anak ma anak didiknya….pa lagi yg ABG !!!

    selain diri kita….semua tergantung mereka (orang tua ma guru)…..

    *temen ku udah rame yg jadi korban nikah muda, aku turut prihatin atas masa2 muda mereka yg terlanjur hilang dan tidak menyenangkan karena harus terpaksa berkeluarga di usia dini !!!*

  12. bangzenk Says:

    ya Allah, lindungi aku dan keluargaku dari perilaku seperti itu..

    mari kawan, kita pertebal keimanan kita..

    salamhangat
    yang belajar tobat

  13. mashanafi Says:

    disini komenya kok pd nyante ya, tempat saya pada mencak2 semua dengan tema sama…

  14. witandia Says:

    brow…
    tulisan kaya gitu mah banyak.
    tulisan lu bisa dipertanggungjawabkan ga??

    jangan asal bikin tulisan kalo ga diiringi penelitian.
    referensinya juga ga ada.

    gw bkanya sensi,tapi cuma ngingetin aja.
    di indonesia udah banyak yang begituan.

    tapi yang kita butuhin tu bukan cuma pengungkapan semata, tapi juga solusi.

    oke??
    sorry kalo tersinggung.
    (PPCI)

  15. boisga Says:

    sex is my live

  16. Rozi Says:

    kita sebagai manusia berakhlak, harusnya bisa mengendalikan hal2 yg harom.. :)

  17. Be example Says:

    Solusinya adalah : pendidikan sex yang benar sejak dini. Jangan biarkan remaja mencari jati diri dan kehausannya akan pengetahuan sex dari sumber yang salah. Misal : dari video porno dan gambar2 porno.

    Lingkungan sangatlah berpengaruh dlm hal ini.

    Dulu pnh aku dengar cerita dari seorang bapak yang memiliki anak perempuan yang kuliah di australia. Dia bilang ma anaknya melalui telpon : “bukan alasan untuk melakukan sex bebas meskipun lingkunganmu sangat berat untuk menarikmu ke sana! inget, bapak cari uang untuk kuliahmu. Bapak bukan pengusaha. INget itu! jangan membuat kecewa bapak!”.

    Pernah suatu ketika saat saya masih duduk di bangku SMA aja dilarang2 pacaran, cuma dikasih tau “jangan pacaran skg. Nanti aja kalau sudah lulus kuliah baru pacaran”. Dan setelah saya renungkan memang hal itu ada benarnya, tapi jg ada salahnya. Harusnya mereka mengatakan : boleh pacaran asal bener! tdk yg aneh2. Dan diberi panduan yg bener : ini loh esensi pacaran, bukan untuk mengumbar hawa nafsu. Akhirnya yg terjadi adalah Backstreet…

    Seorang remaja atau anak kuliah kadang tdk sadar saat pacaran tiba2 terjebak dalam kondisi romantisme. Dan akhirnay mulai deh coba2 yg gitu2an. Tanpa mereka sadari bahwa hal itu berakibat fatal dan akan tergores sepanjang hidupnya. Mereka mungkin sadar akan hal itu tp kenikmatan sesaat telah membutakan indra rohani dan pikiran mereka.

    Semoga bermanfaat. GBU

  18. concueror Says:

    itulah mahasiswa,maunya semua hal bebas,selalu mencari pembenaran terhadap kesalahan yg diperbuat
    naudzubillah min dzalik,semoga kita tdk termasuk mahasiswa yg spt itu

  19. alga86 Says:

    iya bro bener….
    kenapa yah bisa terjerumus….

    ujung2 nya menyesal dan menyesal…

    huffffff…..

    tapi menurut aku seks bebas ga bisa di berantas..

    berantas sini, muncul disana…
    berantas sana, muncul disini…

    walah walah…
    mbah darmo…. mbah darmo…

  20. putus2 Says:

    Amin…
    coba cek hapenya cari di galery ada gak foto/video bokepna, kalo ada apus ajah tar kepikiran mulu..n tanamkan di pikiran lo kalo lo seks tetep bisa dinikmati pada waktunya..yg pasti bukan pas pacaran..

  21. queenalea Says:

    wuuu samtaim, nilai agama ga cukup kuat bwat mbentengin diri dari hal22 ‘inyak22 berbahaya’ kek ginih! apalagi cuman orang tua! (yg jauhh pulak!)

    Mending coba liat dari apa yang bakalan lo cari dalam hidup!

    Ga ada ceritanya, orang seks bebas trus nantinya hidup bahagia!….secaraaa…..hidup itu ga ada yg gratis!…kalo lo ajaib…biasanya hidup jg akan berlaku ajaib juga ke dirimu!

    Yeihhh kalo lo ngelakuin seks bebas, berarti lingkaran temen cowok lo emeng se ‘serem’ itu. En laki22 yang se ‘serem’ itu, biasanya kemungkinan besar akan bikin hidup lo sengsara!

    Secara cowok baek22 yg bakalan jadi suami baek22…juga bakalan GA MAU nyari istri ‘serem’ di tempat ‘serem’!

    soooo……IT’s YOUR CALL!…..PILIH SENDIRI NASIB LO!


  22. aku sendiri anak jogja malah nggak tahu kalau daerah senturan dan babarsari buat seks bebas…
    udah mgeri yach jogja..but itu cuma oknum aja sebenernya…

  23. Rio Says:

    sudah dewasa.. berani berbuat seharusnya juga berani bertanggung jawab. :)

  24. heruyaheru Says:

    hmmm. jogja emang asyik…

  25. andry Says:

    saya sebagai mahasiswa JOGJA dan orang JOGJA keberatan dengan posting ini. kayaknya fenomena ini bukan hanya terjadi di JOGJA, kenapa yang dibesar besarkan kok di Jogja aja. posting ini mencemarkan nama baik mahasiswa Jogja dan orang Jogja pada umumnya. sepengetahuanku, di daerah deket kawasan pabrik2 di jakarta, fenomena seks bebas juga terjadi pada para buruh pabrik. kenapa ga di expose bung???

  26. hanggarabudi Says:

    mahasiswa sebenare rasa ingin tahu tentang masalah sex sudah wajar saja, semuanya tergantung mahasiswa itu sendiri bagaimana menyikapi semuanya itu….so, no problem with sex karna itu juga kebutuhan tiap insan manusia….

  27. bitramindo Says:

    Ya gimana lagi… yang udah terlanjur TOBAT deh… yang belom, jangan coba-coba

    Sex emang kebutuhan… tapi kalo salah cara dan tempatnya… ya salah juga ding…

  28. asuna17 Says:

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, Musikgue & game online untuk para netter Indonesia. Salam!

    http://pendidikan.infogue.com/fenomena_seks_bebas_mahasiswa_jogja

  29. sableng313 Says:

    jogja itu kan kota pelajar, knp ada juga yang tega merusakna, dengan adanya seks bebas di jogja. kan jogja jadi berubah menjadi kota sekss…..tul gak,,,,,

    knp kota yang seindah ini berubah menjadi kota seks siapa yang mao hayoooo

    please! bagi yang udah terlanjur segealah bertaubat ……yang belom jangan mencoba….

    “INGAT KIAMAT SUDAH DEKAT”

  30. Kang Nur Says:

    Yg jelas pemda Propinsi DIY mustinya harus melakukan antisipasi lebih ketat agar hal2 seperti ini jangan sampai membesar faktanya. Bukan hanya protes melulu bahwa hal ini adalah hal yg di-besar2kan semata. :)

  31. andry Says:

    hal ini pernah ditulis bung iip wiajayanto dalam sebuah buku, nyata atau tidak,dibesar besarkan atau tidak, hal ini telah menjadikan Jogja terpuruk. orang yang mau kuliah di jogja tambah sedikit karena ga dapet ijin dari ortunya, ekonomi di jogja yang mengandalkan pendidikan juga terpuruk, banyak lembaga pendidikan gulung tikar. sadar atau tidak tulisan ini juga membuat jogja terpuruk. plase deh….. jogja sudah terpuruk akibat tulisan bung iip bertahun tahun yang lalu. kenapa anda nulis lagi isu basi ini???

  32. inovasibisnistop Says:

    Kota yang “dulu” berpredikat “kota pelajar”,haruskah diganti menjadi “kota kurang ajar”.Ya memang kurang ajar,karena sistem pendidikan sekarang ini,goal-nya menjadikan orang pinter bukan menjadikan orang baik.Nah orang pintar itu kalo kurang (di)ajar akhlak dengan hal2 yang mulia,yaa begitulah jadinya.Liat aja,Allah swt murka,Yogya sering digoncang gempa,malah yang terakhir di area kampus UGM,”tempat”-nya mahasiswa.

  33. yogyakartakarier Says:

    tidak ada yang membenahi, tetapi itulah kenyataan nya harus tetap ada yang mengatasi.. semua pihak harus bertindak..mengerikan yah..

  34. niche Says:

    kebanyakan pasti dari ndeso, ya gitu tuh kalo ga punya prinsip atau keyakinan yang kuat, seks bebas! ujung-ujungnya biar punya keyakinan yang kuat yaitu dimulai dari pendidikan keluarga khususnya agama yang ditanamkan, pendidikan sekolah dan lingkungan pergaulan…

  35. reviandi Says:

    Tulisan kayak gini emang ditunggu ya… He he h e

  36. faizin Says:

    Adalah suatu yang lumrah terjadi tatkala agama tidak lagi menyentuh sisi kehidupan manusia. Ketertarikan untuk mencoba, melakukan, atau kecandaun adalah dorongan dari naluri yang sebenarnya harus diarhakan kepada yang positif. Secara manusiawi, siapa yang tidak ingin dirayu, dicumbu, dicium, atau ditiduri, terlebih oleh orang yang dincinta. Namun adakah naluri itu digerakkan dan dikendalikan oleh energi iman.

  37. hibatulloh Says:

    dengan keadaan lingkungan yang seperti ini obatnya hanya satu A G A M A

  38. aRuL Says:

    fenomena yg umum dan sudah jadi rahasia umum..
    kayak begini harus jadi perhatian pemerintah.. mestinya ditegakkan.. tapi yah pemerintah gitu2 aja tuh di sana.. :D

  39. irmanrostaman Says:

    wah . . .
    saya ngekos di pogung kidul sih,
    so, no porn action, i think . . .
    mayoritas kan cwo cmua,
    he . . .

  40. bintang Says:

    Thx…sudah mengungkapkan keprihatinan.
    Semoga di masa yg akan datang ada perubahan positif
    bagi kita semua….
    Amin.

  41. msubhaneka Says:

    lha wis py meneh . sing marahi kan eunak tenan…..

  42. yoto Says:

    Hasil voting terbaru di blog saya menunjukkan 58 dari 102 orang (57%), dengan perkiraan rentang umur remaja, pernah melakukan hubungan seks sebelum menikah. Tanya kenapa?


  43. wah wah… gawat banget nih. sepakat dg Yoto: tannya kenappa?

  44. masfer Says:

    Memasyarakatkan Kondom Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus HIV/AIDS

    http://www.ugm.ac.id/index.php?page=rilis&artikel=1049

  45. g o b e r Says:

    Lho, COPAS ?!!! Wah, plagiasi nih…
    Eniwei, ada guyonan tentang makanan, “Rasanya kayak dosa, enak!” Hehehe… Tapiiiii…. Selalu ada konsekuensi lah untuk setiap dosa yang kita lakukan. Tingkat KESADARAN kita yang menurun akan membuat kita lebih jauh dari Tuhan dan membuat kita lebih sulit mencapai tujuan hidup kita, roh yang berada dalam tubuh manusia, immortals in mortal bodies…

  46. brojomusti Says:

    udah kyak gtu ga akan ketmu solusinya, cuma ada stu solusinya bumi hanguskan tempat maksiat……segara dan jangan ditunda – tunda and bunuh pelaku maksiatnya,,,masa bodoh dengan suka sama suka…pokoknya berantas sampai akar akarnya……

  47. hayun supangkat Says:

    waduh…enggalah untuk sex bebas mendingan nikah aja dech……..heran yg polygami di jauhin padahal kan g apa2 selama mampu menafkahi…tp yg lbih heran….yg kumpul kbo…..di diemin……..sya pernah dengerin di radio swasta..ternyata pas di tanya hampir semua remaja pernah ngelakuin….”free sex” katanya klo pacaran g ngesex…..g ada bumbunya “kata seorang gdis remaja”
    waduh gmana nasib bangsa ini….andaikan Hukum islam berlaku d indonesia,,,,,,?

  48. tata Says:

    yang nau ML hub qw 085**********


  49. selama islam berjaya insya4JJI masih ada yang perawan karena kekuatan imannya. kalo menurut gw sih gimana didikan ortu sama masa lalu ortu and juga pergaulannya. kalo dulu ortunya doyan sex pasti turun ke anaknya karena ortu yg seperti itu rata-rata ga perduli sama pergaulan anaknya. jika anda sudah mempunyai anak apakah anda rela n ridho anaknya banyak yang nelanjangi and nindih??? kalo engga rela, apa yang akan anda lakukan?

  50. Anonymous Says:

    sek bebas boleh asal sama istri

  51. grey Says:

    haha……tinggal mikir aj besok klo dah pade punya anak rela g klo kejadian ini menimpa anak kite??karma g ada dalam hukum islam tapi kebaikan sekecil apapun pasti di bales begitu juga dengan kejahatan yang kita perbuat.


  52. kasian juga yang anak jogja beneran
    jadi rusak tuh nama baiknya :(

  53. win jlek Says:

    pengaruh jaman dan ikut2an mnjd slh satu faktor pnyebab sex bebas
    skrg sdh tdk bs d hindari lagi
    smuanya pd saling mempengaruhi
    skrg keperawanan bkn ssuatu yg mhal lg
    bs d blg hmpir smua mhasiswa d jgja sdh prnh mlakukn sex

  54. Rahadian Says:

    sexs bebas adalah fenomena sosial yang menyedihkan dan memprihatinkan. sexs bebas membuktikan bahwa lemahnya iman agama…

    Sexs bebas menyebabkan kematian untuk mereka karena mereka akan terserang AIDS.

  55. Yusuf Says:

    setiap mahasiswa dan mahasiswi harus diajarkan agama yang baik. mata kuliah agama Islam wajib diajarkan di setiap jurusan denga porsi yang mencukupi.

  56. wahyu Says:

    sex bebas itu bagi yang melakukan sangatlah asyik / mengenakan bagi yang melakukan’a setiap orang semasa hidupnya pernah saja melakukan melakukan hubungan seks. katanya sich bukan’a saya munafik. tapi seseorang yang pernah melakukanya akan ketagihan dalam hubungan itu.
    tapi awas terkena AIDS / HIV sebelum melakukanya pasanglah alat selaput kondom eaaa……….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: